Satukan Hati, Tingkatkan Inovasi & Daya Saing Produk Bangsa Guna Memenangkan Pasar Global

IWAPI.id – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menyatakan siap menghadapi diberlakukannya pasar Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mulai Desember 2015 lalu. KetuaUmum DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Dyah Anita Prihapsari menyatakan, hadirnya MEA perlu disikapi secara positif dengan mengajak seluruh anggota bersatu demi memenangi persaingan pasar.

“Kita sudah berada dalam era MEA, suka tidak suka kita harus berjuang keras memiliki daya saing tinggi, saya yakin hari ini kita sudah lebih kuat dan cerdas”.

Meski Indonesia terkena imbas pengaruh melemahnya ekonomi global, hal tersebut tidak menyurutkan semangat wanita pengusaha dalam meningkatkan daya saing. “Indonesia harus bisa berbenah diri, negara kita kaya akan sumber daya alam dan manusia, kita hanya perlu fokus dalam memaksimalkan produk lokal dan mau mempergunakan peluang pasar MEA untuk menggenjot produk ekspor,” kita.

Semangat menghadapi tantangan MEA dicanangkan dengan komitmen yang kuat berkaitan dengan hari jadi ke-41 IWAPI, pada Februari 2016 ini.

Tema yang diusung adalah ’41 tahun IWAPI, Satukan Hati, Tingkatkan Inovasi dan Daya Saing Produk Bangsa Guna Memenangkan Pasar Global’.

Selama 41 tahun berkarya, IWAPI sudah berperan sangat aktif dalam menciptakan wanita Indonesia yang mandiri secara ekonomi. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah wanita yang semakin bertambah menjadi pengusaha, begitu pun yang bergabung menjadi anggota IWAPI, bahkan beberapa anggota semakin melebarkan sayap usahanya.

“Di usia ke-41, Ketua Umum IWAPI , Nita Yudi berharap IWAPI dapat terus berkarya meningkatkan inovasi dan daya saing guna memasuki pasar ASEAN dan mampu memenangkan pasar global,” kata Nita.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan melihat web iwapi : www.iwapi.id dengan serangkaian kegiatan kami yang merupakan bukti nyata komitmen langkahnya.

HUT IWAPI Ke-41

Flickr Album Gallery Powered By: Weblizar