Sehubungan dengan akan dilaksanakan acara A GLIMPSE OF PAPUA yang akan diadakan oleh WKU III Bidang Perdagangan, maka diadakan gelar acara di Papua Resto by Nature.

Acara ini bertujuan melestarikan produk budaya dan pengembangan destinasi industri pariwisata serta peran pengusaha lokal di dalam meningkatkan penjualan produk heritage daerah, guna memajukan pendapatan perekonomian para pengrajin agar menjadi pelaku ekonomi yang mandiri. Hadir dalam acara tersebut, Dadang Riski Ratman
Deputy Bidang Pengembangan Destinady,  Industri Pariwisata, Nita Yudi selaku Ketua Umum IWAPI, Luluk Ketua Yayasan Suku Kamoro, Effy Kuswita  selaku Presiden LIONS  Club Centennial Mahardhika Maharani, Ketua WKU III Bidang Perdagangan. Kamoro salah satu suku di Papua membuat pesona tersendiri di acara yang di adakan di restoran Papoea the nature. Hiburan ini membawa suasana papua lengkap dari kuliner, tarian, ukiran, fashion dan music.

Acara yang diadakan dengan kerjasama beberapa pihak diantaranya Yayasan Maramowe, Fashion Indo digital, dan Oraganisai IWAPI membuka wawasan baru kita tentang suatu suku di papua yaitu Kamoro yang terkenal dengan ukirannya. Dengan juga membuka forum diskusi yang di hadiri oleh pihak Kementerian Pariwisata , dan Ketua Yayasan Maramowe yang membahas mengenai potensi dari Papua dan bagaimana peran masing – masing pihak untuk mendapatkan pasar.

Terselenggaranya event ini di dukung oleh sponsor – sponsor yang memiliki visi yang sama untuk pemberdayaan potensi daerah dan pelestarian budaya.,antara lain PT Freeport, BNI EMERALD, Cordela Hotel, Fashion Indo Digital, Kapal api, dan Wardah . Tujuan sponsor – sponsor ini adalah untuk mendukung bagaimana membuka pasar untuk potensi dari daerah sehingga dapat berdampak nyata langsung untuk masyarakat di papua.

Dimana  menghadir kan tarian asli dari Kamoro dan orang – orang asli Kamoro, Musik dilengkapi sempurna oleh Miki salah satu jebolan Indonesian Idol. Fashion papua disuguhkan dengan teamn chic dan ceria dengan motif – motif ukiran yang di persembahkan oleh FIND.

Di katakan Nita Yudi  “Bahwa  IWAPI sendiri mendatangkan banyak potensi buyer dalam acara ini, organisasi yang sangat konsisten dalam mengerahkan para pengusaha untuk dapat membuka peluang pasar untuk budaya – budaya di Indonesia karena budaya adalah harta warisan yang Indonesia miliki dan harus dikemas agar memiliki nilai jual yang tinggi dan dapat di promosikan baik local dan Internasional, ujarnya tegas di dalam sambutan nya.

papua