tujuan dan manfaat iwapi

Goal & Achievement

IWAPI Sebarkan Virus-Virus Kewirausahaan Pada Perempuan Indonesia

IWAPI.id – Munas IWAPI VIII 2015 yang digelar di Discovery Hotel dan Convention Ancol, Jakarta, dihadiri 1.000 perempuan pengusaha dari seluruh Indonesia. Munas itu bertema Pemberdayaan Ekonomi Perempuan UKM sebagai Investasi Strategis dan Penggerak Perekonomian Indonesia.

Agenda menarik berupa seminar dengan narasumber para Menteri dan Pengusaha, karena pengusaha perempuan lebih banyak bergerak di bidang kuliner, garmen, fashion, kosmetik, spa. Menurutrnya pelaku usaha mikro di Indonesia didominasi perempuan.

Oleh karena itu disamping IWAPI sebagai wadah pengusaha perempuan, juga turut memberikan pelatihan kepada kaum ibu yang belum menjadi pengusaha dan berminat menjadi pengusaha. Selama ini menurut pengakuannya, selalu memberikan pelatihan secara intensif kepada anggota.

“IWAPI sebarkan virus-virus kewirausahaan pada perempuan Indonesia agar mandiri secara ekonomi,” tandas Nita Yudi. Masih ditambahkanKetum IWAPI, jumlah UMKM di Indonesia sekitar 57 juta, dimana hampir 50% nya merupakan usaha mikro dan  60% bagiannya adalah pelaku usaha mikro perempuan.

“Perempuan sangat banyak memberikan kontribusi terhadap perekonomian Indonesia, ”terang Yudi yang berharap dukungan dan keberpihakan dari pemerintah pada pelaku UMKM terutama pengusaha perempuan akan lebih significant.