Senin, 15 Oktober 2018, Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kalbar periode 2018-2023 yang dinahkodai Oktavia SE resmi dikukuhkan oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum di Hotel Mercure Pontianak. Hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Ir. Dyah Anita Prihapsari MBA ( Nita Yudi ), Ketua Kadin Kalbar, pihak perbankan dan perwakilan Disperindag Provinsi Kalbar.

Terpilihnya Oktavia setelah memenangkan suara pada Musyawarah Daerah beberapa waktu lalu. Okta berharap kedepannya IWAPI Kalbar mampu menjadi mitra strategis bagi pemerintah. Salah satu yang menjadi fokus IWAPI Kalbar adalah pengembangan anggota.

“Database internal kami aktifkan lagi, BPC yang sudah terbentuk tapi vakum bisa membentuk BPC baru. Kita juga mendorong anggota yang punya produk untuk lebih mengenal teknologi. Jadi kita akan kerjasama dalam menggelar pelatihan pihak ketiga seperti facebook, google, dan lainnya,” ujarnya.

Lantaran tidak menguasai teknologi diakui Okta banyak produk yang tidak bisa dipasarkan secara langsung sehingga nilai jualnya rendah. “Makanya kita rangkul agar aktif lagi. Kita akan kumpulkan dan perbarui data base anggota kita,” jelasnya.

Okta mengajak seluruh anggota melakukan pembuktian nyata melalui usaha yang ada bahwa IWAPI Kalbar tidak hanya seremonial saja. IWAPI di Indonesia kata Okta sudah berdiri sejak 34 tahun lalu dan memberikan sumbangsih yang cukup besar bagi kemajuan pemberdayaan perempuan di Indonesia.

“Oleh karena itu untuk semua anggota IWAPI Kalbar marilah kita buktikan hadirnya IWAPI Kalbar memberikan solusi yang mengembangkan dan meningkatkan potensi wanita pengusaha Kalbar menuju kemajuan gender yang kompetitif dengan program kerja nyata kita. IWAPI kalbar siap menjadi mitra pemerintah daerah,” harapnya.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Nita Yudi mendorong penuh Oktavia dalam menjalin kemitraaan strategis. “Kami mendukung Oktavia agar lebih bersinergi dengan pemerintah dan pihak swasta agar IWAPI Kalbar terus mengibarkan sayapnya di Kalbar,” ungkapnya.

072ae5e6-3192-4a5d-bd74-d8888f15af2c 532b6fbd-4f94-49b8-a8e6-85a1bdfa723a 645af606-a056-4e04-8601-daf1974b1a80 cfdd8fb3-83b0-4f1d-8fca-4ef915cf6dbe