Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar pertemuan bisnis dengan para pengusaha dari Malaysia, Uzbekistan dan Papua Nugini. Bertempat di Gedung Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta, sejumlah peluang bisnis di pasar baru terbuka lebar.

Wakil Ketua Umum VII Bidang Human International IWAPI, Ira Sofyan menjelaskan pertemuan business matching ini memang sengaha digelar untuk membuka pangsa pasar baru yang dapat meningkatkan penetrasi bisnis para pengusaha Wanita Indonesia.

Dari pertemuan tersebut, Ira mengungkapkan jika para pengusaha wanita Malaysia berharap Indonesia masuk pasar spa di wilayahnya. Selama ini, konsumen di negeri jiran itu telah mengakui kualitas produk spa Indonesia yang memiliki kualitas baik.

Peluang bisnis juga datang dari para pengusaha wanita Uzbekistan. Negara bekas pecahan Uni Soviet ini berharap produk industri pertanian, kerajinan dan baju muslim dari Indonesia bisa masuk ke negaranya. Sementara lanjut Ira, pengusaha Papua Nugini mengaku sangat membutuhkan produk packaging yang diharapkan mampu membuat barang yang mereka jual lebih menarik. “Kita saling bertukar produk UKM kita dan memperkenalkan produk UKM unggulan untuk bisa masuk kesini dan ini menjadi nilai tambah bagi kita, karena produk UKM yang dimiliki oleh IWAPI juga memiliki tingkat yang tinggi,” ujar dia.

664xauto-kembangkan-pasar-internasional-iwapi-jalin-kerjasama-skala-internasional-1810255 ilmandreamcoid