Pengurus Pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bersama Anggotanya nonton bareng (nobar) Film “Bebas” di XXI Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019). Acara nobar film “Bebas” merupakan film terbaru karya sutradara Riri Riza bersama dengan produser Mira Lesmana, ini dalam rangka perayaan hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober dan peran IWAPI dalam mendukung film Nasional.

“Filmnya bagus, lucu, sedih kisah persahabatan dari masa sekolah hingga dewasa dan membawa saya kembali bernostalgia mengingat waktu zaman saya SMA sekitar tahun 1980 bersama sahabat-sahabat saya”, kata  Ketua Umum IWAPI Nita Yudi, dalam keterangan pers yang diterima wartakotalive.com.

Lanjut Nita Melalu film ini kita mengambil pelajaran mengenai persahabatan dalam organisasi wanita ini kita semua bersahabat membangun IWAPI bersama-sama demi menciptakan persatuan untuk Perekonomian Indonesia, “Film “Bebas” ini memiliki pesan untuk IWAPI yaitu Bebas untuk berekspresi dan berkreatif”, Nita.

Nita juga menuturkan, agenda nobar yang diadakan IWAPI ini untuk mengajak anggota IWAPI mencintai film Indonesia. Menurutnya, film yang disutradarai anak bangsa patut diperhitungkan. Acara Nobar ini dihadiri langsung oleh aktor Film Bebas Widi Mulia, Susan Bachtiar, Marsha Timothy, Indi Barends, dan Baim Wong.

Bebas bercerita tentang pertemanan sejak masa sekolah. Awalnya Vina (Maizuri) sekolah di salah satu SMA di kota kecil di Jawa Barat. Karena beberapa hal, dia pindah sekolah menuju Ibukota Jakarta. Pada hari pertamanya, Vina menjadi bahan lelucon teman sekolah karena logat bicaranya. Dia juga mendapat intimidasi dari salah satu cowok di sekolah.

Untungnya datang sekelompok gang sekolah yang menolong Vina. Anggota gang bernama Bebas ini yaitu Kris (Sheryl Sheinafia) sang pemimpin, Jessica (Agatha Pricilla) yang lucu dan terobsesi akan kecantikan, Gina (Zulfa Maharani) anak terkaya di grup, Suci (Luthesha) perempuan cantik dan misterius, serta Jojo (Baskara Mahendra) cowok satu-satunya. Selain menolong, gang ini juga memasukkan Vina menjadi anggotanya.

Pertemanan itu membuat Vina cukup cepat dalam beradaptasi. Sayangnya, beberapa waktu setelah itu ada kejadian yang membuat mereka harus terpisah. Berpuluh tahun kemudian, Vina dewasa (Marsha Timothy) tanpa sengaja bertemu dengan Kris dewasa (Susan Bachtiar) di rumah sakit.

Kris mengidap penyakit yang membuat hidupnya divonis tidak akan lama. Keadaan itu membuat Kris meminta kepada Vina untuk mengumpulkan kembali gang masa sekolahnya. Dia ingin bertemu untuk terakhir kalinya. Perjalanan menemukan sahabat lama, Jessica (Indy Barends), Jojo (Baim Wong), Gina (Widi Mulia) dan Suci ini mengantar Vina kembali menyusuri kisah lamanya.