Bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda masih terus mengalir hingga hari ke 12 pasca bencana. Tidak terkecuali bantuan datang dari DPP IWAPI dan DPD IWAPI Seluruh Indonesia yang disalurkan melalui posko bencana di Desa Teluk Labuan, Kampung Listin, Desa Caringin Carita, Cinangka Anyer dan Kabupaten Sumur, Pandeglang, Banten.

Bantuan logistik berupa bahan makanan, susu, pakaian, alat salat, keperluan sekolah anak, air mineral, obat-obatan, jas hujan, tenda, selimut, dan kebutuhan lainnya. Bantuan diserahkan oleh Ketua Umum IWAPI Nita Yudi kepada perwakilan masyarakat di lima titik daerah terdampak bencana, Jumat, 4 Januari 2019.

Kegiatan diawali dengan kunjungan ke Padepokan Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Silaturahmi antara IWAPI dengan bupati mengutarakan rasa duka dan simpati untuk para korban bencana tsunami.

“Kami berdoa untuk seluruh saudara-saudara kita korban bencana tsunami Selat Sunda agar tabah dan kuat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT, Tuhan YME. Semoga segera bangkit untuk menjadi baik kembali,” ujar Nita Yudi.

Dalam kesempatan tersebut Irna menerangkan kondisi daerah daerah terdampak bencana. Setiap hari ia selalu ada bersama-sama korban bencana.
Menurut Nita, bantuan logistik untuk para korban bencana stunami di wilayah Pandeglang, Banten tersebut, merupakan bantuan yang terhimpun dari pengurus dan anggota IWAPI. Kemudian dikumpulkan untuk diserahkan langsung ke lokasi terdampak tsunami.

“Bantuan yang diangkut dengan truk ini akan kami salurkan secara langsung melalui posko bencana di wilayah terdampak tsunami yang belum banyak mendapatkan bantuan sejak hari pertama pasca tsunami Selat Sunda di Banten,” paparnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu, terutama kepada pos-pos penerima bantuan yang bersedia menerima dan menyalurkan bantuan dari Iwapi untuk disalurkan kepada korban berdampak tsunami di wilayah Pandeglang, Banten. Sementara itu, Susi Andrianies, Wakil Ketua Umum II yang membidangi kegiatan sosial tersebut, mengatakan, bantuan yang diberikan untuk korban tsunami Selat Sunda teridiri atas berbagai macam bahan makanan, air mineral, susu, pakaian, alat salat, alat sekolah anak, obat-obatan, jas hujan, tenda, selimut dan kebutuhan lain-lain.

“Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian kami dari IWAPI kepada korban terdampak tsunami Selat Sunda, “ ujarnya.

Selama ini ia yang melakukan pencatatan dan pendataan bantuan logistik ke Posko IWAPI Peduli bencana. Kegiatan sosial tersebut kolaboarasi antara DPP Iwapi di bawah kepemimpinan Nita Yudi, DPD Iwapi Banten Yati Mahendra, DPC IWAPI Pandeglang Ratu Titin, DPC Lebak Liesdiana, DPC Kota Serang Titin Asiroh, DPC Cilegon Eni Nuraeni, dan Beranda Jual Beli Bogor.

iwapi-serahkan-bantuan-untuk-korban-tsunami-selat-sunda-LHM iwa2 iw