Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) DIY menyantuni 1.000 anak yatim dan duafa. Bakti sosial bertema Berbagi Cinta dan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim Piatu/Duafa SD-SMP di Yogyakarta ini berlangsung Minggu (21/4/2019) di Graha Bhaktiwanayasa Yogyakarta. “Bakti sosial ini merupakan agenda rutin DPD Iwapi DIY setiap menjelang bulan suci Ramadan,” ungkap Uti Bidayati, Wakil Ketua Umum DPD Iwapi DIY.

Masing-masing anak memperoleh santunan antara lain berupa paket perlengkapan ibadah seperti mukena atau sarung. Mereka juga menerima bingkisan snack, tas sekolah serta uang. Mewakili Ketua Umum DPD Iwapi DIY Hj Susi Ambarwati SH, lebih lanjut Uti Bidayati menyampaikan apresiasi kepada para dermawan yang berpartisipasi pada bakti sosial kali ini.

“Terima kasih kepada semua partner, para dermawan yang tersentuh hatinya,” ungkap Uti didampingi ketua panitia, Ulfa Fitria. Sebenarnya bakti sosial tidak hanya diselenggarakan saat menjelang Ramadan. Di luar itu, Iwapi DIY yang beranggotakan 600-700 pengusaha juga mengadakan kegiatan serupa. Dengan latar belakang beragam usaha mulai dari mebel, aksesoris muslim, kerajinan perak dan lain-lain, para anggota organisasi itu saling bersinergi untuk meningkatkan kemampuan bisnis dan usaha mereka.

Bagi para anggota Iwapi, berbisnis tidak untuk diri sendiri melainkan selalu menyembatkan waktu untuk berbagi dengan rekan-rekannya, sekaligus sebagai upaya meningkatkan kemandirian. “Kami juga menjalin kerja sama dengan dinas dan instansi untuk meningkatan kapasitas. Indonesia masih membutuhkan para pengusaha yang mandiri,” paparnya. Ulfa Fitria menambahkan menyantuni anak yatim sangat dianjurkan. Mengutip hadis Rasulullah SAW, mereka yang berbuat baik terhadap anak yatim akan bersama dengan Rasulullah SAW di surga. Kedekatan mereka yang menyantuni anak yatim dengan Rasulullah Muhammad SAW ibarat jari telunjuk dan jari tengah.

Karena keterbatasan waktu, lanjut Fitria, yang datang pada acara tersebut sekitar 650 anak yatim berasal dari 20 panti asuhan di DIY, ditambah lagiu 168 anak sekolah dari sekitarnya. Hadir dalam kesempatan itu Ustad Eki Firdaus. Selain menyampaikan tausiyah mengenai pentingnya beramal saleh dan tidak menunda-nundanya, dia juga mendoakan para pengusaha selalu diberikan kemudahan dan rezeki berlimpah

GGGGG GGGGGGG iwapi-diy3Anggota-Iwapi-DIY