Hari ini, pada tanggal 31 Juli 2018, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bekerja sama dengan Facebook #SheMeansBusiness telah menyelenggarakan pelatihan pemasaran digital IWAPI Goes Digital di Harris Hotel, Kota Samarinda, Propinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan pelatihan pemasaran digital ini merupakan upaya IWAPI dan Facebook untuk bersama meningkatkan potensi perempuan dan juga kapasitas usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kalimantan Timur. Hal ini penting untuk dilakukan sebagai persiapan dalam menghadapi era digital dan kompetisi global.

Melalui pelatihan ini, peserta dibekali berbagai pengetahuan dan diberikan kesempatan secara langsung dalam membuat halaman bisnis dan konten kreatif, serta memanfaatkan fitur-fitur gratis yang ada di Facebook dan Instagram seperti fitur kiriman, pesan, ajakan bertindak, acara dan lainnya.

Dihadiri oleh 221 pengusaha mikro, kecil, dan menengah, pelatihan di Samarinda ini merupakan bagian dari rangkaian IWAPI Goes Digital di 9 kota di tahun 2018. Samarinda merupakan kota ke-4, dan satu-satunya kota di Pulau Kalimantan yang dikunjungi pada tahun ini.

Kami berterima kasih atas dukungan dan kehadiran dari Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur, pada khususnya Gubernur Kalimantan Timur Bapak Awang Faroek Ishak yang telah diwakili oleh Ibu Hj. Halda Arsyad, Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Bapak H. Rodi Ahnadi sebagai perwakilan Dekranasda.