Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ikut berduka atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Banyak kenangan mendalam atas kiprah BJ Habibie semasa hidup.

Ketua Umum IWAPI, Dyah Anita Prihapsari mengatakan, BJ Habibie orang yang sangat jenius. Banyak torehan yang diberikan oleh BJ Habibie kepada Indonesia.

“Terima kasih untuk semua hal baik yang sudah Bapak berikan untuk negeri ini,” kata Dyah di sela Rakernas IWAPI di Surabaya, Rabu (11/9).

Dyah menambahkan, kalau kita dengar nama Habibie, pasti terlintas dalam pikiran adalah pembuat pesawat N250 Gatot Kaca. Tak hanya itu, Habibie juga mampu mengendalikan stabilitas saat masa peralihan Orde Baru dan Reformasi.

“Waktu beliau Presiden pada saat itu kita sedang mengalami krisis moneter dan beliau mampu mengendalikan stabilitas keuangan nasional mengembalikan nilai tukar rupiah yang semula menyentuh Rp16.800 per USD menjadi Rp8.000 per USD dalam kurun satu tahun menjabat,” jelas dia.

Dyah menjelaskan, BJ Habibie memberi sumbangan terbesar dalam transformasi Indonesia menjadi negara demokratis dan pembuka kebebasan Pers di Indonesia.

BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun. Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan. Tepat di samping makam almarhum istrinya, Asri Ainun. [rnd]

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/terima-kasih-pak-habibie-atas-semua-hal-baik-untuk-negeri-ini.html