Kegiatan pelatihan pemasaran digital IWAPI bersama facebook di 8 kota.

 

Sebagai organisasi yang sudah berdiri sejak 42 tahun yang lalu ‘ IWAPI tidak berhenti melakukan inovasi dalam mengedukasi anggotanya yang berada di 32 provinsi di seluruh Indonesia.

Bulan April 2017 ‘ yang dikenal bulan nya emansipasi wanita karena Perjuangan RA. Kartini, maka akan  menjadi ajang  lembaran baru agenda edukasi anggota IWAPI ‘ melalui pelatihan pemasaran digital.

Pelatihan atau digital marketing training ini merupakan lanjutan kerjasama IWAPI dengan facebook yang memiliki kampanye #sheMeansBusiness.

Kerjasama IWAPI dan facebook berawal sejak April 2016 ‘ lalu berlanjut dengan perwujudan 1000 halaman bisnis IWAPI di facebook pada Rakernas IWAPI Oktober 2016 ; dimana pelatihan seperti ini sangat diminati dan dibutuhkan bagi para wanita pengusaha untuk memajukan bisnis mereka.

Di tahun 2017 ini IWAPI dan facebook akan melaksanakan Program Pelatihan Pemasaran Digital di 8 kota.

Pelaksanaan Pelatihan dimulai pada daerah:

  1. Makassar 4 April
  2. Manado 6 April
  3. Palembang 16 Mei
  4. Medan 18 Mei
  5. Lombok 3 Agustus
  6. Jakarta 29 Agustus
  7. Banten 30 Agustus
  8. Yogya 19 September
  9. RAKERNAS IWAPI @ Makassar 5-7 Oktober

Dengan mengadakan sistem road show (jemput bola ) pada Pelatihan ini, harapannya akan lebih banyak anggota IWAPI yang dapat teredukasi, perkiraan peserta yang tertampung mencakup 1200 anggota IWAPI dari berbagai Cabang & Daerah.

Ketua Umum IWAPI , Ir.Nita Yudi.MBA menyatakan bahwa road show DIGITAL MARKETING TRAINING IWAPI FACEBOOK ‘ akan  menjadi peran nyata IWAPI   dalam perwujudan pemerataan ekonomi digital sesuai dengan himbauan Presiden RI JOKO WIDODO yang dicanangkan sejak 31 Maret 2017 untuk mengejar target ekonomi digital Indonesia menjadi yang terbesar di Asia  pada tahun 2020.

“Sebarkan virus-virus kewirausahaan pada perempuan indonesia agar mandiri secara ekonomi. Selama kita bisa kreatif, jangan takut hadapi perdagangan bebas. Perempuan adalah pengambil keputusan untuk belanja, pengambil kredit terbaik, dan bila perempuan bisa berbisnis dari rumah, maka semakin banyak fungsi yang dapat dijalankan oleh seorang Ibu.” demikian pemaparan KETUA UMUM IWAPI  pada sambutannya.

KETUA UMUM IWAPI juga menambahkan, IWAPI sangat mengapresiasi kerja sama dengan facebook , apalagi dengan kampanye #shemeansbusiness yang sejalan dengan tujuan IWAPI sejak 2016 yang bergerak maju di dunia digital.

Serta mewujudkan peningkatan kompetensi Para anggota IWAPI ‘ agar percaya diri memasarkan produk yang berkualitas di panggung pemasaran internasional.

Selain itu, menurutnya, wanita pengusaha perlu meningkatkan skala usahanya mulai dari mikro naik ke kecil, dan kecil naik ke menengah dan seterusnya.

IWAPI Goes to Digital #shemeansbusiness bersama facebook memberikan pelatihan dasar tentang Teknologi Informasi dan memaksimalkan layanan pemasaran gratis’ yang dapat menekan biaya promosi.
Sehingga dapat merambah ke pasar global.

Dari pihak FACEBOOK hadir memberikan pelatihan :

Clair Deevy ; head of economic growth initiatives (Singapore)
Diana Betts; senior consultant to facebook (Australia)
Dessy S Sukendar ; consultant to facebook (Jakarta)
Ajie Akhmad ; facebook trainer (Jakarta)
Niko Atmadja ;  facebook trainer (Jakarta)

Moza Pramita selaku penanggung jawab pelaksana dari Bidang pelatihan  & IT  di jajaran Dewan Pengurus Pusat’ IWAPI ‘ menambahkan; Minat belajar ber-online marketing yg benar masih sangat diminati dan diperlukan di kota kota besar di Indonesia. Antusias dari para peserta menjadi daya tarik IWAPI utk terus menjalin kerja sama dengan partner seperti FACEBOOK.